Manfaat Minum Kopi Hitam

Kopi memang sudah menjadi minuman favorit orang-orang di seluruh dunia, tapi tentu tidak semua orang tahu sebenarnya begitu banyak manfaat kopi yang sering kita konsumsi setiap harinya. Untuk anda para sobat yang hobi minum kopi apakah tau apa saja manfaat yang terkandung dalam kopi? Kalau belum tau mari kita bahas sedikit manfaat dari meminum kopi.


1. Melindungi Jantung
Peminum kopi yang mengonsumsi 1-2 cangkir kopi hitam per hari memiliki risiko terkena stroke lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak minum kopi. Hal ini disebabkan oleh adanya antioksidan yang terkandung dalam kopi. Kopi memiliki antioksidan lebih banyak dibandingkan blueberry. Antioksidan yang terkandung di dalamnya membantu menahan efek buruk dari peradangan pada arteri. Sesaat setelah meminumnya, kopi meningkatkan tekanan pada darah dan denyut jantung. Namun setelah beberapa lama, kopi justru menurunkan tekanan darah, karena antioksidan pada kopi mengaktifkan asam nitrat pada tubuh sehingga terjadi pelebaran pembuluh darah.

2. Mencegah diebetes
Antioksidan kopi, khususnya asam klorogenat dan guinides, memainkan peranan untuk meningkatkan sel tubuh terhadap insulin yang membantu mengatur gula darah. Faktanya, orang yang minum kopi setiap harinya memiliki risiko lebih rendah terkena 2 tipe diabetes, menurut beberapa penelitian.

3. Menjaga kesehatan hati
Kopi juga bisa meminimalkan risiko munculnya sirosis dan penyakit hati lainnya. Satu analisa dari sembilan penelitian menemukan bahwa kopi bisa menurunkan risiko kanker hari sebanyak 43%. Hal ini karena peran antioksidan dan kafein di dalamnya.

4. Meningkatkan kekuatan otak
Minum kopi secara teratur juga dapat membantu mengurangi risiko demensia dan Alzheimer, sama halnya seperti Parkinson. Antioksidan yang terkandung di dalam kopi menangkal kerusakan sel otak dan membantu jaringan saraf untuk bekerja lebih maksimal sehingga otak bekerja lebih baik.

5. Membantu menghilangkan sakit kepala
Penelitian membuktikan, 200 miligram kafein dapat membantu menghilangkan sakit kepala, termasuk migrain. Walaupun begitu belum ada penelitian yang membuktikan bagaimana cara kafein menghilangkan sakit kepala, namun para peneliti meyakini bahwa kafein meningkatkan aktivitas sel otak yang mengakibatkan pembuluh darah di sekitarnya menegang.

6. Meningkatkan kesuburan pria
Manfaat Minum Kopi Hitam di Pagi Hari membuat Sperma Deras dan Lincah, Hasil dari Penelitian
Bagi pecandu kopi, secangkir kopi di pagi hari bisa mendongkrak gairah dan semangat untuk beraktivitas. Tak hanya itu, penelitian yang dilakukan oleh University of Sao Paulo, Brasil, menemukan bahwa minum kopi pahit di pagi hari juga bermanfaat untuk kesuburan pria.
Untuk para pria ayo minum kopi.. hehe

Terima Kasih :)

{ 3 komentar... read them below or add one }

Toko Online Ramuan Madura mengatakan...

wah enakx minum kopi muantaaap.

Putra mengatakan...

Nice blog, datang berkunjung semoga mendapat sambutan hangat. :124

Healthy Food Options mengatakan...

informasinya sangat bermanfaat sob, memang seh ane juga ngerasain ketika sudah meminum kopi, ane kembali bersemangat ntuk melanjutkan pekerjaan.
thank's ya sob.
kembangkan untuk selalu memposting artikel yang bermanfaat

:100 :101 :102 :103 :104
:105 :106 :107 :108 :109
:110 :111 :112 :113 :114
:115 :116 :117 :118 :119
:120 :121 :122 :123 :124

Posting Komentar

Anda bisa menggunakan Emotion dengan memasukkan kode di atas, pisah antara teks dengan kode Emotion dengan menggunakan SPASI